11 Agustus 2009

Keanehan Kucing Bernaluri Manusia

Perilaku kucing jantan ini sungguh aneh. Ia ditemukan saat berusia dua minggu. Hingga umur dua tahun, kebiasaannya semakin aneh saja. Selain menyantap apa yang biasa dimakan manusia, kucing ini selalu menetek kepada Rahmat Hidayat Singkuat (37), yang menemukannya ketika itu. Malam ketika ia menemukan kucing itu, Rahmat bermimpi didatangi seekor harimau besar. Benarkah ia bukan kucing sembarangan?

Ketika itu, Rahmat hendak pulang ke rumahnya di Komplek Renijaya Baru, Blok AF-2/3, Kelurahan Pamulang, Kecamatan Pamulang, Jakarta Selatan. Di daerah Ciputat, Rahmat melihat seekor anak kucing yang diperkirakan berusia dua minggu akan menyeberang jalan. Khawatir tergilas kendaraan yang lalu lalang, Rahmat berniat menyeberangkannya.

Namun ketika berada digenggamannya, timbul rasa sayang Rahmat kepada kucing itu. Tiba-tiba ia tertarik untuk memungut dan memeliharanya. Kucing itu pun ia bawa pulang. Nah, sejak itu berbagai keanehan pun terjadi. Sesampainya di rumah, kucing itu tak mau jauh dari dirinya. Ketika diberi makan ikan, kucing yang kemudian diberinama “Piko” tak mau memakannya.

Mulanya Rahmat merasa itu gejala biasa. Mungkin ia belum terbiasa berada di tempat baru, pikir Rahmat. Tapi ketika ia tengah berbaring di kamar, si Piko menghampiri sambil mengeong. Bahkan ia meloncat dan naik ke dada Rahmat. Di luar dugaan, mulut kucing ini mengendus mencari arah puting susu Rahmat. Karena penasaran, ia membiarkannya. “Allahu Akbar, ternyata si Piko menyusui,” ujar Rahmat kepada penulis.

Peristiwa unik tersebut ternyata bukan hanya sekali itu saja. Melainkan setiap ada kesempatan, si Piko selalu minta disusui. Rahmat sendiri mulanya merasa risih. Tapi entah mengapa ia selalu merasa sayang kepada binatang yang kini berusia dua tahun itu. Perilaku menyusunya pun seperti sebuah teka-teki. Setiap menyusu, dipastikan ia akan berpindah sebanyak 8 kali. Empat kali menetek diputing sebelah kiri dan empat kali menetek diputing kanan, secara bergantian. Rahmat sendiri mulanya heran. Namun setelah dipikir-pikir, ternyata jumlah puting susu kucing ada 8.

Uniknya, bila sudah menyusui dari tetek Rahmat, kucing ini tidak mau makan lagi. Sepertinya ia sudah merasa kenyang. Kalau pun ia merasa lapar karena Rahmat tidak berada di rumah, makanan yang biasa disantap manusia, itulah yang dimakannya. Kucing ini doyan makan tempe, tahu, sayur bayam, dan daging. Ia tidak suka makan tikus.

Disungkem Paranormal

Beberapa tetangga Rahmat juga berkomentar, bila si Piko ini bukan kucing biasa. Artinya bukan sekadar kucing yang memiliki keanehan. Menurut Rahmat, setelah ia memelihara kucing berwarna putih lurik coklat muda ini, batinnya selalu merasa tenteram bila berada di rumah. Pernah suatu ketika, ia pernah kedatangan seorang paranormal. Rahmat sendiri sama sekali tidak mengenal paranormal itu.

Anehnya, ketika paranormal ini masuk di ruang tamu dan melihat si Piko, ia langsung bersujud di lantai. Rahmat dan istrinya yang juga menyaksikan tingkah si paranormal ini merasa heran. Ketika bangun dari sujudnya, pria aneh itu berujar. “Ini bukan kucing sembarangan. Sebaiknya kalian pelihara baik-baik, sebab Rasulullah juga menyayangi kucing,” pesan paranormal. Rahmat pun mengakui, memang malam setelah menemukan kucing itu, ia bermimpi didatangi seekor harimau besar. Tapi, harimau itu bukannya hendak menerkam Rahmat, melainkan menjilatinya.

Beberapa keanehan lain semakin memperkuat bila si Piko bukan kucing sembarangan. Kucing ini mengerti suara manusia. Dan bila ada bunyi telepon berdering, ia pasti meloncat dan mendekati gagang telepon. Seisi rumah Rahmat juga tak merasa repot dengan kehadiran kucing ini, misalnya soal beraknya. Sebab bila buang air, si Piko akan menuju WC. Kemudian bila ada tamu laki-laki yang bertandang ke rumah, kucing ini selalu minta diteteki. Dia mencari arah puting susu laki-laki. Tapi ketika diketahui bukan milik Rahmat, kucing ini langsung ngeloyor pergi. ***



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP